Penting!

Sementara SMSShutdown Basic tidak bisa digunakan karena ada perubahan dari website sms servernya. Tapi SMSShutdown PRo masih bisa digunakan.
Harap maklum

Thursday 6 March 2014

Your Excel Assistant v 1.3 (YEA)

Ini aplikasi kecil buatanku yang sudah lama.
Kegunaan aplikasi ini adalah untuk memudahkan saya melihat data-data di file excel seperti shape, comment, link dan lain-lain.
untuk cara penggunaannya dapat anda lihat di tulisan saya sebelumnya mengenai YEA

Hari ini aku update karena barusan ada teman yang minta tolong, file excelnya tak bisa dibuka. Setiap buka file itu, komputer pasti hang.

Filenya sebesar 20 mb. Sejak awal aku sudah menduga pasti disebabkan di file excel nya banyak shape. Di Excel shape ini bisa berupa picture atau gambar hasil draw, text box dan lain-lain.

Setelah aku buka dengan aplikasi ini ini, memang lambat karena aku lihat di penggunaan ram bisa lebih dari 1 gb!

Setelah terbuka ternyata didalam file itu ada lebih dari 10 sheet, masing-masing sheet ada shape minimal 3000, bahkan beberapa sheet ada yang mencapai 15000!
ini sudah dihapus separuhnya


Aku gunakan fungsi delete all shape. Memang bisa sih meskipun lama. Tapi aplikasi ku ini selalu menghapus shape (dan link) hanya setengah dari total, jadi misalnya shape nya ada 1000, yang terhapus 500, untuk itu harus mengulang lagi perintah hapus shape. Aku pikir ini sangat membuang waktu dan menjengkelkan.

Setelah beberapa kali uji coba memperbaiki kode, akhirnya bisa juga menghapus semua shape dengan sekali klik! horeeeee.

Akhirnya file kawanku tadi bisa bersih dari shape, dan besar filenya cuma 623 kb!
sekedar informasi: awalnya aku coba gunakan software recover,.. hasilnya kurang memuaskan, hancur!
aku gunakan file minimizer untuk mengecilkan ukuran file, tak ada pengaruhnya.

Jika anda ingin mencoba silahkan download disini
download juga file ocx jika anda merasa pc anda tidak mempunyai file tersebut di system (kalau anda sering install software mungkin sudah punya)

aplikasi ini sudah ditest di
win xp
office 2003, office 2007


No comments:

Post a Comment

Feedback anda akan membantu kami, terima kasih